PSIR Tolak Kalah WO

>> 21 April 2009

REMBANG - Manajemen PSIR secara tegas menolak jika ada keputusan WO atas pembatalan laga PSIR versus Persekabpas Pasuruan di Stadion Krida Rembang, Minggu lalu (19/4). Sebab, batalnya laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2008/2009 itu, bukan disebabkan tim PSIR tidak siap main. Melainkan karena adanya perintah Kapolda Jateng agar pertandingan ditunda terkait situasi pemilu.



"Saya memang mendengar informasi tentang WO dari Pak Kasiadi (Pelatih Persiku, Red). Kalau informasi itu benar, PSIR akan menolak," ungkap Sekretaris PSIR, Muhammad Shodiq.

Saat itu, lanjutnya, PSIR sudah mempersiapkan diri untuk menggelar pertandingan. Panitia pertandingan juga sudah melakukan persiapan dengan melayangkan izin ke Polda. Bahkan, izin sudah sempat turun. Namun, sehari menjelang pertandingan, tiba-tiba muncul perintah dari Polda agar pertandingan ditunda.

Dalam rapat BLI dengan manajer tim-tim Divisi Utama membahas kelanjutan jadwal kompetisi di Jakarta dua hari lalu, manajemen PSIR memang tidak datang. Selain pemberitahuannya mendadak, manajemen PSIR beralasan masih disibukkan urusan lain. Namun, kondisi itu sudah diberitahukan ke BLI.

"Sampai sekarang (kemarin, Red), kita memang belum mendapat informasi resmi dari BLI terkait keputusan WO tersebut," ujarnya. Rencananya, dia akan segera mengirimkan data kronologi penundaan pertandingan antara PSIR versus Persekabpas. Sehingga, BLI bisa memperoleh gambaran yang sesungguhnya. Dalam pandangan Shodiq, jika ada keputusan WO, seharusnya PSIR tidak dijadikan korban karena hal itu sudah diluar kewenangan tim berjuluk Laskar Dampo Awang itu. (sol/aji/jpnn/ko)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP