Persebaya tundukkan PSIR Rembang

>> 25 April 2009

SURABAYA - Persebaya Surabaya terus menempel Persema Malang, pimpinan klasemen sementara wilayah timur Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Tim yang dibesut Arcan Iurie itu berhasil menambah tiga poin setelah menang 2-0 (1-0) atas PSIR Rembang di Gelora 10 Nopember kemarin sore (25/4).


Tambahan poin tersebut membuat Persebaya mengoleksi 49 poin dari 22 kali main. Itu menjadi modal untuk mengejar ketinggalan tiga angka dari Persema, yang juga telah memainkan 22 laga.

Pada laga kontra PSIR tersebut, dua gol kemenangan tim berjuluk Green Force itu disumbangkan Taufiq pada menit ke-38 dan Purwanto pada menit ke-83. Meski berhasil menambah tiga poin, kemenangan tersebut diraih dengan susah payah. Itu disebabkan Laskar Dampo Awang -julukan PSIR- juga bermain apik. ''PSIR main bagus hari ini (kemarin). Mereka tahu bagaimana permainan kami,'' kata Ibnu Grahan, asisten pelatih Persebaya, setelah pertandingan kemarin.

Ibnu yang mewakili Iurie itu menambahkan, dalam laga tersebut Endra Prasetya dkk sempat kewalahan menghadapi permainan anak-anak didik Suwandi H.S. Pada laga itu, PSIR bermain keras dan tanpa kompromi. Itu membuat para pemain Persebaya kesulitan mengembangkan permainan di awal-awal pertandingan. Akibatnya, kapten tim Hari, Roberto Kwateh, dan Adolfo harus menerima kartu kuning. ''Saya sebenarnya tidak menginstruksi anak-anak bermain keras. Mungkin itu hanya disebabkan mereka terlalu bersemangat saja,'' papar Suwandi.

Kebuntuan tersebut didobrak Jairon Feliciano, yang mencetak gol pada menit ke-18. Tapi, gol itu dianulir wasit Sulityoko (Jakarta Utara) karena penyerang Brazil tersebut dianggap sudah berdiri offside. Baru di akhir babak pertama, permainan Persebaya kembali hidup karena Taufiq mencetak gol setelah menerima wall-pass Mat Halil.

Pada babak kedua, Persebaya kian bersemangat. Jairon yang tak bisa bermain maksimal akibat selalu dikawal ketat akhirnya diganti Purwanto pada menit ke-75. Delapan menit masuk, Purwanto berhasil menggandakan keunggulan Persebaya lewat golnya setelah menerima assist dari Andik Vermansyah. (nar/ko)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP