PSIR Rembang tunggu dana cair

>> 07 April 2009




Keinginan supporter PSIR untuk menyaksikan tim kesayangannya menggelar latihan di Stadion Krida nampaknya belum akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab, untuk mengalihkan tempat latihan dari Stadion Jenggolo Sidoarjo ke Stadion Krida Rembang dibutuhkan dana. Dan, sampai kemarin, dana untuk keperluan itu belum ada kepastian."Selama dana sudah tersedia, kapan pun kami siap mengalihkan tempat latihan dari Stadion Jenggolo ke Stadion Krida," ungkap Mitra PSIR, Vigid Waluyo.


Pihaknya bisa memahami munculnya desakan para supporter agar PSIR segera menggelar latihan ke Stadion Krida. Namun, untuk memindah tempat latihan tidak segampang itu. Sebab, selama latihan para pemain juga membutuhkan biaya akomodasi sehari-hari. Dana untuk akomodasi juga tidak kecil. Kalau dipindah ke Rembang, siapa yang menanggung.Vigid akan merasa senang jika pihak manajemen PSIR sudah menyiapkan diri agar para pemain segera pindah tempat latihan. Namun, hingga kemarin, dirinya belum mendapat konfirmasi dari pihak manajemen tentang hal itu. Karena belum ada konfirmasi, sehingga latihan masih tetap digelar di Jenggolo.Selaku mitra, dirinya juga mengaku sudah terlalu berat dalam menanggung beban pembiayaan untuk tim PSIR.
Sebab, sampai kemarin dirinya sudah minus Rp 3 miliar lebih. Dana sebesar itu digunakan untuk membayar kontrak dan gaji pemain serta akomodasi pemain selama ini.Melihat kondisi keuangan yang melilit pihak manajemen, saat ini, harapan satu-satunya tinggal menuggu dana dari APBD Rembang. Yakni, sebesar Rp 5 miliar. Dana tersebut saat ini masih dalam taraf evaluasi Gubernur Jawa Tengah. Jika lolos evaluasi, dana sebesar itu akan dihibahkan dari Pemkab Rembang ke KONI. Kemudian dari KONI, nantinya baru akan dikucurkan ke Pengcab PSSI Rembang. Dan, dari Pengcab PSSI baru diteruskan ke PSIR. [sol/jawapos]

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP