Dana PSIR Lolos Evaluasi

>> 16 April 2009

REMBANG - Keinginan pihak manajemen PSIR untuk mendapatkan suntikan dana dari APBD kabupaten hampir mendekati kenyataan. Dalam evaluasi APBD induk 2009, Gubernur Jawa Tengah meloloskan anggaran KONI sebesar Rp 5 miliar. Di pos anggaran itulah rencananya dana untuk PSIR berasal.

Ketua DPRD Rembang, Ahmad Djoemali, menginformasikan, hasil evaluasi dari provinsi sudah dia terima pada Selasa lalu. Berdasarkan evaluasi tersebut, secara umum pos anggaran yang tercantum dalam APBD disetujui gubernur. Termasuk anggaran KONI sebesar Rp 5 miliar.

"Gubernur hanya memberikan catatan agar pos bantuan hibah dikurangi untuk tahun-tahun mendatang," katanya.

Kabar disetujuinya anggaran tersebut jelas cukup melegakan tim PSIR. Sebab, untuk mengikuti Kompetisi Divisi Utama 2008/2009 pihak manajemen masih memiliki utang sekitar Rp 3,5 miliar lebih. Sementara, hingga saat ini tim berjuluk Laskar Dampo Awang itu masih menyisakan enam pertandingan lagi. Yakni, menjamu Persekabpas Pasuruan dan Persema Malang, serta bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Persiku Kudus, PSS Sleman, dan Persis Solo.

Sesuai mekanisme penganggaran, dana sebesar itu nantinya akan dihibahkan ke KONI. Kemudian dari KONI akan dibagikan ke sejumlah pengcab olahraga. Salah satunya adalah Pengcab PSSI. Dari Pengcab PSSI, dana tersebut baru dikucurkan ke PSIR. Karena dana tersebut juga akan digunakan oleh pengcab lain, diprediksi dana yang akan diterima PSIR tidak akan utuh Rp 5 miliar.

Turunnya persetujuan gubernur pada pos anggaran KONI itu, diharapkan bisa membangkitkan semangat tim PSIR dalam menjalani enam laga di sisa kompetisi. (sol/aji)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP