Dapat Kucuran Dana Rp 5 Miliar

>> 30 March 2009

REMBANG - Keinginan PSIR Rembang untuk eksis di Kompetisi Divisi Utama Ligina 2008/2009 bakal terealisasi. Masalah dana yang selama ini menjadi kendala terbesar mulai menemui titik terang.Pada rapat Panitia Anggaran DPRD Rembang yang membahas APBD Induk 2009 dua hari lalu (29/3), ada persetujuan dana untuk tim berjuluk Laskar Dampo Awang tersebut sebesar Rp 5 miliar.


Angka itu berarti mengalami peningkatan Rp 3 miliar dari angka yang diusulkan eksekutif, yakni Rp 2 miliar. Sebelumnya, pada APBD Perubahan 2008, tim kebanggaan wong Rembang tersebut juga sudah mendapatkan suntikan dana Rp 2 miliar. Ketua Komisi D DPRD Rembang Henry Purwoko menjelaskan, anggaran itu saat ini tinggal menunggu pengesahan dalam rapat paripurna yang rencananya dilaksanakan hari ini.
Setelah disahkan, anggaran PSIR tersebut akan dibawa ke provinsi untuk mendapatkan evaluasi dari gubernur.Saat masa evaluasi itu, ada dua kemungkinan nasib anggaran PSIR. Yakni, disetujui atau dicoret gubernur. Sebab, gubernur memang memiliki hak untuk mengevaluasi APBD, termasuk pos anggaran PSIR yang masuk dalam APBD.
Sementara itu, di saat pendanaan tim diperjuangkan kalangan dewan, para pemain PSIR sendiri hingga kemarin (30/3) masih terus menjalani pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Latihan di tempat tersebut direncanakan berlangsung hingga 7 April. Setelah pemilu 9 April, latihan akan dipindah ke Stadion Krida, Rembang. Langkah itu dilakukan untuk mendekatkan pemain dengan para pendukungnya. "Kami merencanakan latihan di Stadion Krida dimulai tiga hari pasca pemilu legislatif," ucap asisten pelatih PSIR Rohmad Pitoyo.
Pemusatan latihan tersebut dilakukan karena PSIR akan menjalani enam laga sisa di Ligina. Hans Beslar dkk bakal menjamu Persekabpas Kab Pasuruan (19/4) dan Persema Malang (22/4) serta bertandang ke markas Persebaya Surabaya (25/4), Persiku Kudus (2/5), PSS Sleman (6/5), dan Persis Solo (10/5). Dengan persiapan matang, PSIR diharapkan bisa memetik poin di setiap pertandingannya. Yakni, merebut poin penuh saat bermain di kandang dan mencuri poin saat tampil tandang.
Jika target itu terealisasi, PSIR berkesempatan untuk meraih sepuluh poin tambahan sehingga aman dari jurang degradasi. Untuk mewujudkan target tersebut, tim pelatih memfokuskan skuadnya pada program latihan fisik, teknik, dan taktik. Karena itu, sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan untuk terus berbenah. Sejumlah kelemahan yang masih terlihat akan terus diperbaiki.
Dengan begitu, saat turun di lapangan nanti, para pemain Laskar Dampo Awang bisa tampil dalam performa terbaik. (sol/aji/jpnn/diq)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP