Tambahan Dana PSIR Bergantung Gubernur

>> 26 March 2009

REMBANG - Ada harapan untuk keinginan PSIR Rembang menuntaskan Kompetisi Divisi Utama 2008/2009. Bahkan, keinginan tersebut bisa berjalan mulus. Sebab, kendala dana yang selama ini melilit PSIR mulai menemukan titik terang. Dalam APBD induk 2009, DPRD Rembang berencana mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar.

Anggota Komisi D DPRD Rembang, Arif Agung Cholili, menyatakan, dewan berencana menganggarkan Rp 4 miliar untuk PSIR. Pertimbangannya, saat Kompetisi Divisi I tahun sebelumnya, PSIR menganggarkan Rp 6,5 miliar. Padahal, saat itu, PSIR hanya menjalani 18 kali pertandingan.

Sementara dalam kompetisi kali ini, tim berjuluk Laskar Dampo Awang tersebut harus menjalani 26 pertandingan. Itu terjadi jika PSIR lolos sampai final. Jadi, secara nalar, beban pembiayaan pada kompetisi kali ini lebih besar. Karena itu, pihaknya tidak berkeberatan atas usulan yang menghendaki agar anggaran untuk PSIR ditambah dari usulan semula Rp 2 miliar.

Jika anggaran Rp 4 miliar lolos, selama musim kompetisi kali ini, PSIR akan mendapatkan suntikan dana APBD sekitar Rp 6 miliar. "Kami sekadar melakukan perbandingan dan rasionalisasi. Tapi, apakah anggaran tersebut lolos atau tidak, tergantung gubernur," ungkapnya.

Hal yang diungkapkan Cholili itu terkait kewenangan gubernur untuk merevisi draf APBD yang sudah diparipurnakan dewan. (sol/aji/jpnn/ko)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP