PSIR kembali gelar latihan

>> 23 March 2009

Setelah menjalani libur latihan selama beberapa hari, seluruh pemain PSIR pagi ini dijadwalkan kembali berlatih. Latihan dipusatkan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur. Kemarin sore, para pemain mulai berdatangan di daerah itu. Rencananya, latihan akan dilaksanakan hingga menjelang pemilu 9 April.

Pada tahap awal, latihan yang akan dipandu tim pelatih Suwandi HS, Jamal, dan Rohmad Pitoyo itu akan difokuskan untuk peningkatan fisik, teknik, serta kerja sama tim. Asisten Pelatih PSIR Rohmad Pitoyo menginformasikan, keputusan untuk mulai berlatih itu dilakukan dengan harapan performa PSIR lebih meningkat di sisa kompetisi, sehingga bisa memperbaiki posisinya dalam pengumpulan poin di klasemen Divisi Utama 2008/2009 wilayah timur.

"Sejumlah kelemahan yang ada, akan kita benahi dalam latihan," beber Pitoyo. Di antara kelemahan yang masih cukup mencolok adalah masalah finishing touch. Ini jika menilik performa Roberto Kwateh dkk dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Meski sejumlah peluang emas tercipta, namun peluang itu masih sering gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Selain finishing touch, pihaknya juga akan melakukan perbaikan kerja sama tim. Sehingga serangan dan pertahanan yang dilakukan timnya bisa makin padu. Jika hal itu terwujud, pihaknya optimistis PSIR bisa mengambil poin saat menjamu Persekabpas Pasuruan (19/4) dan Persema Malang (22/4). Demikian juga saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya (25/4), Persiku Kudus (2/5), PSS Sleman (6/5) dan Persis Solo (10/5), PSIR diharapkan mampu mencuri poin. [sol/jawapos]

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP