Terbentuk Sebelum Pertengahan September

>> 01 September 2009

REMBANG - Pembentukan manajemen baru PSIR sejauh ini memang belum dilakukan. Namun Sekretaris PSIR M Sodiq menyatakan jika pengurus akan berusaha membentuk tim manajemen sebelum pertengahan September. Ini karena 15 September merupakan batas akhir yang ditetapkan PT Liga Indonesia (LI) guna melakukan pendaftaran kontestan kompetisi.

Menurutnya, dalam ketentuan pendaftaran tim peserta Divisi Utama, setiap klub wajib menyerahkan susunan pengurus dan manajemen paling lambat 15 September. Sementara itu, imbuh dia, untuk batas terakhir pendaftaran pemain ke PT LI, baru akan ditutup 20 Oktober. Untuk itu, saat ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu dalam pembentukan manajemen sebelum menyiapkan dan mengontrak para pemain.

"Untuk pendaftaran pemain ke PT LI dilakukan 1 sampai 20 Oktober dan pemain yang didaftarkan maksimal 30 orang. Setelah tanggal 20, jika setiap tim belum memenuhi kuota, hanya diberikan hak mendaftar tambahan dua pemain, baik asing maupun lokal," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Umum KOK Rembang Siswandi menyampaikan, pihaknya berharap agar manajemen PSIR yang terbentuk nanti bisa mengoptimalkan potensi lokal yang ada di Rembang. Dirinya menambahkan bahwa prestasi PSIR bisa ditunda sesaat dan memberikan kesempatan pembelajaran terhadap pemain muda di Rembang. "Pengurus harian diharap bisa secepatnya mengambil langkah untuk menyiapkan pemain, meski manajemen belum terbentuk. Demi proses pembinaan, prestasi tim bisa dinomorduakan dulu, yang penting tidak terdegradasi. Hal itu untuk memberikan kesempatan pada para pemain muda lokal Rembang," ungkapnya. (lng/aji)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP