Perlu Libatkan Berbagai Elemen

>> 03 September 2009

REMBANG - Rencana pembentukan tim manajer PSIR musim mendatang mendapat perhatian dari Ketua Komite Olahraga Kabupaten (KOK) Rembang, Siswadi. Dirinya berpendapat bahwa sebaiknya pengurus PSIR menggandeng berbagai pihak untuk ikut dilibatkan dalam struktur manajemen PSIR, seperti anggota dewan, pejabat pemkab, maupun pengusaha.

Kolaborasi dari berbagai elemen ini diharapkan mampu menjunjung semangat kebersamaan dalam upaya mengangkat prestasi PSIR di musim mendatang. Selain itu, kolaborasi semacam itu diharapkan akan lebih memudahkan upaya penggalangan dana guna mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan.

Selain itu, dirinya berharap agar PSIR nanti juga mengakomodasi potensi lokal yang ada di Rembang, baik untuk posisi pemain maupun pelatih. Diakuinya bahwa saat ini di Rembang belum ada pelatih lokal yang sudah memegang lisensi A maupun B kepelatihan. Sehingga, pelatih yang ada belum diperbolehkan menangani tim Divisi Utama seperti yang dipersyaratkan PT Liga Indonesia.

Meski demikian, dia mengusulkan agar pelatih asal Rembang minimal diberi kepercayaan sebagai asisten pelatih terlebih dahulu. Nantinya, setelah mempunyai pengalaman, para pelatih lokal tersebut perlu difasilitasi untuk mengambil lisesnsi A ataupun B. Ini dengan harapan, di kompetisi musim 2010/2011 PSIR sudah bisa memakai pelatih kepala yang berasal dari lokal Rembang."Di Rembang ada beberapa pelatih lokal muda yang sudah mengantongi lisensi C. Kita berharap mereka diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di PSIR," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSIR M Shodiq belum bersedia memberikan banyak komentar tentang rencana pembentukan manajemen. Namun dirinya berjanji akan berusaha memberi masukan kepada manajemen terpilih untuk dapat mengakomodasi potensi lokal yang ada di Rembang. (lng/aji)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP