PSIR Atasi Persipro

>> 16 January 2010

Diwarnai dua kartu merah dan tiga kartu kuning, PSIR Rembang berhasil menaklukkan tamunya Persipro Probolinggo 2-0 (2-0) pada lanjutan kompetisi Divisi I Grup 3, sore kemarin.

Wasit Sarifudin asal Bandung mengeluarkan kartu merah untuk A Junaidi (Persipro) pada menit 21 dan Victor Simon (PSIR) menit 28. Kartu kuning diberikan kepada Hermanto (menit 37), M Wolyono (40), dan Heri Ismanto (85), semua dari Persipro.


Bermain di lapangan licin dan berlumpur, Laskar Dampo Awang memimpin lewat tendangan Irvan Junaidi pada menit 11 dan tandukan Charles Oben Orock menit 19.

Dua gol cepat di babak pertama itu membuat pemain Laskar Minak Jinggo segera meningkatkan tempo permainan. Persipro yang dihuni pemain kaya pengalaman, antara lain I Putu Gede dan Supaham, lebih banyak mendikte jalannya pertandingan. Namun barisan belakang tuan rumah yang rapat menggagalkan beberapa mereka.

Selalu gagal menciptakan gol membuat pemain tamu frustrasi. Tak ayal permainan keras menjurus kasar sering diperagakan. Pemain kedua tim silih berganti terlibat tackling keras dan sikut-sikutan.

Menit ke 21 tackle A Junaidi (Persipro) terhadap Junaidi Tagor (PSIR) mengundang kericuhan. Pertandingan pun dihentikan sekitar lima menit dan A Junaidi diberi kartu merah.

PSIR sebenarnya bisa menambah gol kalau tendangan penalti Orock pada menit 60 tak melenceng ke sisi kiri gawang A Nurrosadi. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 2-0 untuk keunggulan PSIR.

Pelatih Persipro, Abdul Mutholib, mengatakan permainan anak asuhnya tak berkembang karena terus ditekan oleh keputusan-keputusan wasit yang dinilai tidak adil. ''Anda lihat sendiri bagaimana keputusan wasit. Kami banyak dirugikan,'' ujarnya. (ful,H19-27)

  © Free Blogger Templates Wild Birds by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP